
BARU SEHARI DIBUKA, HELPDESK KPU TULUNGAGUNG DIDATANGI PARTAI POLITIK
Tulungagung (kab-tulungagung.kpu.go.id) Baru sehari dibuka ruang Helpdesk pelayanan konsultasi hal–hal terkait pendaftaran, verifikasi dan penetapan parpol peserta pemilu kepada partai politik calon peserta pemilu, melayani konsultasi dan fasilitasi penggunaan SIPOL pada KPU Kabupaten Tulungagung sudah kebanjiran tamu dari partai politik. Senin (1/8/2022) yang pertama bertamu adalah Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) dan di susul oleh Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), “benar pada hari pertama pendaftaran parpol, KPU Kabupaten Tulungagung kedatanagan dua parpol baru calon peserta pemilu tahun 2024, masing – masing adalah Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) “, ujar Arif, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Tulugagung.
Anggota Komisioner KPU Tulungagung, Mochamad Arif, didampingi Sekretaris, Hendri Afrianto dan Kasubag Teknis, David Hartanto, menyampaikan arahan kepada petugas heldesk di hari pertama.(01/08/2022).
Sesuai data yang masuk di ruang Helpdesk KPU Kabupaten Tulungagung pada hari ini, Kamis (4/8/2022) sudah ada 4 kali kunjungan dari parpol yang mendatanagi Helpdesk KPU Tulungagung, diantaranya adalah PRIMA, PKN, UMAT dan PBB. Ketiga partai baru tersebut datang dalam rangka menyerahkan SK Kepengurusan Parpol di tingkat kabupaten dan PBB kemarin datang dalam rangka untuk meminta permohonan materi sosialisasi KPU nomor 4 tahun 2022 tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Parpol Peserta Pemilu Anggota DPR dan DPRD.
Pengurus Partai Prima. Saat mendatangi helpdesk untuk menyerahkan SK Kepengurusan Parpol di tingkat kabupaten.(01/08/2022)
Koordinator harian Helpdesk KPU Kabupaten Tulungagung, Sutriono menjelaskan bahwa dalam menjalankan piket helpdesk, dirinya membagi tugas kepada dua orang setiap harinya, mulai hari Senin sampai dengan Minggu full, pukul 08.00 s/d 17.00 WIB. “Setiap selesai menjalankan tugas piket helpdesk, baik itu memberikan pelayanan dan konsultasi bagi parpol, kemudian setiap kehadirannya di laporkan melalui Bit.ly helpdesk KPU Provinsi Jawa Timur, dan bentuk layanan helpdesk juga kita laporkan kedalam Bit.ly, hal ini dilakukan untuk mempermudah pemantauan kegiatan pelayanan helpdesk di seluruh KPU Kabupaten/Kota se Jatim melalui Infografis Helpdesk, setiap hari pasti ada pergerakan kegiatan “, ungkap Sutriono.(Ipeh)